Sabtu, 31 Desember 2011

Day#4 "Faith"

Maaf untuk jeda postingan yang cukup lama. Sekarang aku udah damai di rumah.. ^^ Tapi yaa...Insya Allah akan aku posting tetap perhari.

Sudah memasuki hari keempat. Abi sama umi katanya lagi di Lembang.

Pemateri hari ini kakak yang gayanya cool. Cewek. Biasa aja sebenernya, cuma karena dia pake jaket motor itu yang bikin keliatan keren. Lucunya, dia nih pemateri cewek pertama yang masuk kelas. Ada yang nanya nama. "Kan Pepatah mengatakan, Tak kenal maka tak sayang" celetuk salah seorang, eh malah ditimpal sama kakaknya : "Pepatah siapa? Siapa yang mengatakan itu?" Mukanya senyum sih. Tapi temen aku jadi sedikit ga enak gitu mukanya. Materinya tentang ibadah. Apa itu ibadah, hakikat ibadah, dan alasan mengapa harus ibadah. Satu-satu maju ke depan,  meskipun ga semuanya juga. Dan pas si kakak nanya ke salah seorang peserta, "Nama kamu siapa?", si Peserta malah jawab :
"Oke, kayanya ga penting juga ya masalah nama ini" Kontan selokal heboh. (note : keterangan tentang 'lokal' ada di tulisan ini).

Setelah materi --tepatnya tanya jawab/tes keberanian untuk maju-- sekarang satu kelompok dibagi jadi 4 agama : Islam, Kristen, Budha, Hindu. Aku kedapetan Hindu dan ga tau apa-apa tentang itu. *sad* Suara pertama dimulai dari agama Budha. Dan akhirnya jalannya debat panas antara Budha-Kristen. Dan di tengah-tengah beralih jadi Kristen yang terpojokkan. Kelompok aku kalem, padahal ada dua orang yang vokal di dalamnya. Masalahnya, kita ga bisa terlalu tahu apa itu agama Hindu.

Lompat ke acara malam. "Open yourself!" malam ini cukup banyak yang sempat menceritakan latar belakang hidupnya. Tapi malam ini ga ada yang sangat mengharukan sampai bikin nangis. Cuma yang aku tahu, ternyata banyak dari peserta kegiatan ini yang berasal dari kalangan menengah.