Senin, 02 Januari 2012

Day#5 "-Isme"

Hari kelima. Wah, makin banyak yang lupa nih...

Hari kelima ya.. Hmm.. Sebentar..

Ah ya, hari ini kita disuruh berfikir, memilih antara dua pilihan. Pilihan pertama masih sederhana. "Kemakmuran atau Keadilan"? Satu kelas punya pendapat yang sama : Keadilan. Alasannya : Dengan keadilan, kemakmuran bisa tercapai. Kemudian memilih antara Mandiri atau Tergantung, Individu atau Kerjasama, setiap pilihan semakin sulit. Dan pilihan terakhir, Sekuler atau Atheis. Yang paling banyak bersuara aku sama Septian --Sang ketua lokal--. Mungkin karena kita berdua yang udah kuliah ya..
Setelah pilihan-pilihan itu baru dijelasin kalau
yang tadi dimaksud itu adalah paham Liberal dan Komunis yang saat ini bisa dibilang paling banyak dipakai. Setelah penjelasan singkat, Antara kedua hal itu, paham yang dapat merangkum semuanya dan memberikan solusi terbaik adalah Islam. Yang sifatnya beririsan dengan kedua paham itu. Dengan kata lain : "Islam : The way of Life".

Seperti biasa, malam digunakan untuk Taaruf. Tinggal beberapa orang lagi yang belum menceritakan latar belakangnya. Dan Alhamdulillahnya, beberapa orang yang aku penasaran semuanya kedapetan ngomong hari ini. Acara taaruf ini selesai sampai cukup larut. Sekitar jam 12 malam lewat. Masih lebih cepat dibandingkan dengan lokal lainnya. Meskipun, masih ada empat orang lagi yang belum cerita.
Malam sudah larut, dan kami sudah cukup lelah.

~Oyasumii... ^^